Minggu, 28 Juni 2009

ke sBy...

hari ini aku sama keluargaku jalan-jalan ke Surabaya, kita pergi ke salah satu mal di sana. Awalnya sih ibuku mau ke WTC buat memperbaiki hapenya itu. Tapi bapakku ngajaknya ke PTC, ya udah kita kesana aja, yah sekalian jalan-jalan. Hahaha...

Abis keliling-keliling di sana kita nyari restoran buat makan siang. Oia, awalnya itu kita udah ke tempat nyervisin hapenya ibuku, tapi ternyata ibuku mau mem-back up data-data di hanphonenya dulu sebelum di servis in. Soalnya klo udah di servis ntar data-datanya hilang semua. Yah, otomatis ibuku gak jadi nyervisin hari ini. Nah, abis dari sana kita sekeluarga jalan-jalan lagi ke city walknya PTC buat nyari resto buat makan siang.

Akhirnya kita dapet sebuah resto masakan chinese. Trus kita pesen makanan-makanan Cina deh di sana. Hmm, lezatnya... Apalagi itu pas aku lagi laper-lapernya... Hahaha... Nah, trus abis pesen makanan kan kita pesen minuman.. Trus kita pesen minuman, aku pesen jus jambu, tapi ternyata jus jambunya habis. Ya udah aku pesen jus melon. Abisnya mas pelayannya bilang klo jus melonnya ada, ya udah aku pesen itu aja. Hahaha... (aku nurut banget ya? hahaha...) Trus sambil nungguin makanannya dateng, aku sama keluaragaku ngobrol-ngobrol sambil dengerin musik dari speaker besar yang letaknya sekitar kurang lebih 15 meter dari meja kita. Gak berapa lama akhirnya minumannya dateng dulu. Yang keluar pertama kali itu minumannya ibuku, beliau pesen jeruk anget. Trus yang dateng setelah itu minumannya adekku, dia pesen jus jeruk.

Nah, di sini lah letak kelucuannya! (Loh, kok kelucuan?) Ternyata pesenan yang keluar itu bukan jus jeruk, melainkan es jeruk! (Nah, loh?)... Ini beberapa cuplikan dialog antar keluargaku sama sang mas pelayannya :
Bapakku : Loh, mas tadi kan saya minta pesennya jus jeruk.
Mas : Loh, iya pak. Ini kan jus jeruk.
Bapakku : Loh, bukan mas. Ini bukan jus jeruk. (terus minuman pesenannya bapakku dateng. beliau pesen jus mangga).
Mas : Ini jus jeruk pak.
Bapakku : Ya, bukan toh mas. Ini namanya es jeruk. Liat aja. Nah, klo ini baru namanya jus. (sambil nunjuk jus mangga di hadapannya bapakku).
Mas : Loh, tapi biasanya orang chinese klo pesen jus jeruk ya ini, pak.
Bapakku : Loh, liaten ini. Ini kan es jeruk. (bentuk minumannya Dimas itu emang es jeruk, jadi jeruk yang di peres).
Mas : Iya, pak. Tapi biasanya orang chinese klo pesen jus jeruk ya ini, pak.
Bapakku : Coba liat jus saya sama es jeruknya anak saya ini. Beda kan?
Mas : Iya, pak. Karena ini di peres. Nah, jus mangganya bapak itu di jus.
Bapakku : Lah ya itu, mas. Ini namanya bukan jus jeruk. Tapi es jeruk.
Mas : Tapi biasanya resto kita menyediakan jus jeruk ya seperti ini, pak.
Bapakku : Loh, kan tadi kamu sendiri yang bilang klo ini jeruknya di peres bukan di jus.
Mas : Iya, pak.
Bapakku : Nah, gitu tadi bilangnya ini jus jeruk.
Mas : Iya-iya, pak. Maaf. Ya, sudah apa ini mau di ganti jeruk yang di jus saja?
Bapakku : Sudah-sudah gak usah. Gitu dari tadi kan enak klo bilang itu bukan jus jeruk, tapi es jeruk. Jadi gak bikin bingung, kan?
Mas : Iya, pak.

Aku, 2 adekku ma ibukku juga Pak Mitro jadi ketawa. Hahaha.. (tapi ketawanya ya abisnya mas pelayannya tadi pergi...) Hahaha... Lah, abisnya mas nya tuh njawab omongannya bapakku tuh tanpa rasa bersalah sama sekali. Apalagi klo liat mukanya.. Wah, lucu banget, deh!!! (maaf ya, mas!!! hehehe...) dan dia tuh engkel-engkelan sama bapakku yang udah jelas jawabannya klo bapakku tuh pasti menang. Gimana enggak, coba? Itukan es jeruk, buak jus jeruk.Jelas-jelas jeruknya di peres buaknnya di jus. Hahaha... Sayangnya tadi gak sempet aku foto minumannya. Hahaha... Oia, untuk yang ke 2 kalinya adekku ini peses minuman lagi, soalnya minumannya yang jus jeruk (kata mas pelayannya) ato es jeruk (kata bapakku) itu dah abis. Nah, untuk yang kali ini mas pelayannya (yang tadi udah ngelayani dari awal kita sekeluarga duduk) langsung tanya, "Mau jeruk yang di jus ato..." belum selesai dia ngomong, bapakku langsung bilang, "Yang di jus aja". Hahaha...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Iah..bukk!!!
kalo saya jdii playan sii...
mending ngalah ajja...

nah, kalo jdii bpaak u sii kygnya cegek deh. soalnya belum tau kan model jus jerugg ala chinese itu ya'apa??

tapi. kta org indo sii. iah wajar2 aja kuq pak.. nggeh".

" kalo kulo jadi panjenengan pasti juga sami" kuq pak..."

ahahahahahaha......


~Adeqq IMmuDD~ (Ratna)

Anonim mengatakan...

ahahahaaaaa